Translate

Jumat, 17 Februari 2012

Kara dan SNSD Memimpin K-Pop Wave di Jepang tahun 2011




Berdasarkan Oricon, 17 Februari 2011 adalah tahun di mana artis Korea mencatatkan sejarahnya dengan memiliki penjualan yang tertinggi pada pasar musik Jepang. Walaupun total penjualan dari single, album, DVD, Blu-ray mengalami sedikit penurunan di Jepang selama lima tahun terakhir, tetapi penjualan musik yang diproduksi oleh artis Korea mengalami puncaknya dalam sejarah, dengan total mereka mendapatkan pemasukkan sebesar 24.47 milyar Yen di 2011.
Tahun lalu, album Jepang pertama Girls' Generation, 'Girls' Generation', mencatatkan rekor pemasukkan sebesar 2.96 milyar Yen, sementara itu album dari Kara, 'Super Girl' membawa pemasukkan sebesar 2.08 milyar Yen. Total dari penerimaan yang dari penjualan album di Jepang oleh artis-artis Korea mengalami kenaikkan sebesar 22.3% dibandingkan saat yang sama di tahun sebelumnya. Kenaikkan ini sendiri sudah dimulai sejak tiga tahun yang lalu.

Sebagai tambahan, pangsa pasar yang dimiliki oleh artis-artis Korea di tanah musik Jepang naik dari 6.0% menjad 7.8%. Dengan Girls' Generation dan Kara yang memimpin penetrasi di Jepang.
Dalam kategori album di 2011, 'Girls' Generation' mencatatkan total penjualan sebanyak 642,000 kopi dan 'Super Girl' dari Kara dengan 451,000 kopi, menempatkan kedua album tersebut sebagai album paling laris di Jepang selama 2011.
Wow keren yaa!! >,< 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pink Paw Print